Peran Islamic Finance In Usa

Peran Islamic Finance In Usa

Sistem keuangan islam sudah tersebar luas dan sudah masuk ke amerika dengan adanya islamic finance in Usa. Negara USA ini memiliki nama lain yakni negara amerika serikat yang biasa disingkat dengan AS atau dalam bahasa inggis USA (United States of America). Namun lebih sering disebut dengan Amerika. Amerika merupakan sebuah negara republik konstitusional feredal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan terdiri dari sebuah distrik federal. Negara amerika ini erletak di bagain tengah Amerika utara yang dimana menjadi lokasi dari empat puluh delapan negara bagian yang memiliki letak saling bersebelahan beserta dengan distrik ibu kota washington DC. Negara amerika ini juga diapit oleh samudera pasific dan juga samudera atlantik yang ada di sebelah barat dan juga sebelah timur berbatasan dengan kanada di sebelah utara. Lalu ada juga meksiko yang ada si sebelah selatan. 2 negara bagian lain dari amerika ini adalah alaska dan hawai dan terletak terpisah dari dataran utama amerika serikat.

 

Mendengar kata amerika, anda pasti memiliki pemikiran yang beraneka macam. Pemikiran yang ada mengenai amerika ini pastilah tentang agama yang ada di amerika dan juga sistem pemerintahan amerika yang berbeda betul dengan sistem pemerintahan di negara kita ini Indonesia. Bagi anda yang mendengar kata amerika, anda pastilah akan berfikir apakah islamic finance ada di amerika ? dan sebagaian besar orang pastilah akan bingun dan tidak yakin bahwa keuangan islam ada di amerika. Namun nyatanya keuangan islam ini juga ada di amerika. islamic finance in Usa sendiri sudah terbukti dengan adanya buku yang berjudul “The Art of ISLAMIC Banking and Finance : Tools and Techniques for Community Based Banking”.

 

Memang kita jarang sekali menemukan adanya warga negara amerika yang menganut agama islam. Namun bukan berarti di amerika tidak ada warga negara yang menganut agama islam. Dengan adanya buku yang telah ditulis di atas menjelaskan bahwa islamic finance in Usa itu benar-benar ada dan warga negara amerika juga ada yang beragama islam dan sudah menerapkan sistem keuangan dengan berdasarkan syariat islam yang berlaku. Dengan adanya keuangan islam ini, bagi orang islam yang ada di amerika bisa membuka usaha dengan bantuan keuangan islam ini.