Ingin Membuka tetapi Bingung Usaha Apa ? Simak Daftar Peluang Usaha Di Desa yang Masih Terbuka Lebar

Ingin Membuka tetapi Bingung Usaha Apa ? Simak Daftar Peluang Usaha Di Desa yang Masih Terbuka Lebar

Hidup di desa memiliki tantangan tersendiri di dalam mencari peluang usaha di desa. Tidak mudah memang hidup di desa karena fasilitas yang masih terbatas dan masih jauh hingar bingar dunia hiburan juga. Akan tetapi, masih banyak hal positif yang bisa di ambil yaitu biasanya harga barang di desa relative masih sangat murah dibandingkan di kota, hiburan pun masih sedikit dan biasanya masyarakat lebih suka pergi ke tempat hiburan dengan bepergian ke pemandangan alam seperti di pantai, di wisata bendungan dan pegununga karena masih banyak alam yang masih asri dan indah untuk dijadikan tempat berlibur. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda bisa membuka usaha dengan melihat peluang dari kebutuhan yang selalu dipenuhi sesuatu yang baru, maupun membuka layanan jasa.

Berikut ini adalah daftar peluang usaha di desa yang masih terbuka lebar.

  1. Jualan Pakan Ternak

Pada umumnya masyarakat desa mempunyai usaha sambilan yaitu beternak hewan seperti ayam, bebek, entok, burung dan lainnya. Anda bisa mengambil peluang tersebut dengan berjualan pakan ternak.

  1. Jualan Pulsa

Seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi banyak ponsel yang sudah lebih bagus seperti smartphone sudah merambah di semua daerah baik desa maupun kota, sehingga tidak dipungkiri bahwa kebutuhan akan pulsa sms maupun pulsa data akan selalu dibutuhkan masyarakat. Anda sapat membuka usaha dengan berjualan pulsa baik pulsa sms mapun pulsa data seta aksesoris yang berhubungan dengan ponsel.

  1. Membuka Toko Kelontong

Semakin hari kebutuhan masyarakat di desa maupun di kota semakin berkembang seperti kebutuhan pangan, peralatan rumah tangga serta kebutuhan tersier lainnya. Pada umumnya masyarakat lebih suka berbelanja di tempat banyak menyediakan kebutuhannya dan bisa memilih barangnya sendiri seperti di toko kelontong. Oleh karena itu, Anda bisa membuka toko kelontong yang menyediakan kebutuhan masyarakat pada umumnnya.

  1. Menjahit dan Vermak

Banyak masyarakat desa yang lebih suka mendesain baju sendiri lalu dijahitin ke tempat jahit. Alasannya biasanya, lebih bisa memilih desain yang diinginkan dan bisa dipercantik desainnya sesuai dengan keinginan serta biasanya ukurannya lebih pas dibandingkan jika beli baju jadi. Selain membuka usaha jahitan, Anda juga bisa membuka jasa vermak karena masyarakat biasanya lebih suka memperbaiki barang yang masih bagus dibandingkan harus membeli yang baru jika masih bisa diperbaiki dengan di vermak.

Itulah daftar peluang usaha di desa yang masih terbuka lebar untuk Anda lakukan. Peluang usaha apapun bisa dilakukan dengan lancar asalkan masih banyak masyarakat membutuhkan barang tersebut dalam kehidupannya. Tak ada usaha tanpa kerja keras baik itu di desa maupun kota sehingga selama Anda meniatkan untuk melakukan usaha tersebut dan menekuni besar kemungkinan Anda akan sukses.